Diary Pitching Kantor Pegi Pegi Yogyakarta

Diary Pitching Kantor Pegi Pegi Yogyakarta

Setiap karyawan berhak mendapatkan tempat kerja terbaik untuk mereka bekerja. Hal itu bukan saja untuk menunjang kinerja, dalam arti agar kinerja setiap tim bisa optimal. Namun juga bisa sebagai salah satu prestis dari perusahaan tempat bernaung karyawan tersebut. Setelah sebelumnya dipercaya membuat meja kerja, kami sangat bersyukur, induk perusahaan interior kami yaitu Scandinaland Interior mendapatkan kesempatan untuk urun pikiran di kantor Pegi Pegi Yogyakarta.

Awal Cerita

Kami dihubungi oleh pihak GA dari pegi pegi pusat di Jakarta perihal kesediaan untuk mengikuti proses pitching desain kantor baru mereka di Jogja. Pitching adalah semacam proses tender, dimana ada beberapa perusahaan yang memberikan karya terbaik mereka.

Scandinaland Interior mendapatkan kehormatan diantara 4 peserta proses pitching yang diadakan. Ada 2 peserta dari Jakarta dan 2 peserta dari Yogyakarta. Setelah penunjukan tersebut, kami semua dikumpulkan dalam satu waktu untuk mendengarkan brief dari pihak manajemen pegi pegi.

Proses penjelasan dari manajemen pegi pegi
Proses penjelasan dari manajemen pegi pegi

Scope Pengerjaan

Kantor cabang pegi pegi di Jogja terletak tak jauh dari hotel eastpark, cukup dekat juga dengan komplek perbelanjaan Ambarukmo Plaza. Bangunan 2 lantai tersebut dipergunakan untuk tim sales dan developer. Tim sales ada di lantai 1 dan developer ada di lantai 2.

Pihak pegi pegi menginginkan lantai satu terdapat lobby dan ruang meeting. Salah satu tantangannya adalah ruang meeting perlu dibuat kedap udara agar bisa tenang saat rapat. Terdapat juga mini pantry di lantai 1.

Sedangkan lantai 2 yang dipergunakan untuk tim developer terdapat ruang untuk server, serta mini pantry juga. Ada area santai para developer serta tempat untuk meeting non formal.

Konsep Desain

Scandinaland Interior mencoba untuk menghadirkan sebuah desain working space yang modern namun tidak melupakan unsur budaya Jogja. Kami memasukkan unsur motif baik untuk partisi ruangan, mural dengan konten lokal yang bercorak Jogja serta kata bijak dalam bahasa Jawa. Berikut ini hasil karya kreatif desain interior untuk lantai 1 dan lantai 2.

Desain Interior 3D Lantai 1

Desain Interior 3D Lantai 2

Hal Berharga

Ada banyak pelajaran dari proses pitching yang kami jalani kali ini. Pertama, kita perlu all out untuk setiap proyek yang akan kita kerjakan. Berikan yang maksimal, meskipun belum terpilih, namun itu menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas diri kita.

Untuk proses pengerjaan 2 lantai tersebut, pihak pegi pegi mengnginkan agar selesai 3 minggu. Kami selaku kontraktor interior, perlu memikirkan dengan detail setiap pekerjaan dari hari ke hari. Agar tidak mengganggu pelayanan klien pegi pegi. Jadi kecepatan pengerjaan serta ketelitian adalah hal yang penting.

Jadi apakah kami rugi karena tidak terpilih? Kami katakan 1000% TIDAK. Perjalanan masih panjang, jiwa continuous improvement menjadi hal yang kami sukai. Tak ada kata gagal, yang ada adalah pengalaman yang terus bertambah. 🙂

Leave a Comment

WhatsApp Mau Free Konsultasi?